TOKOH-TOKOH LASKAR PELANGI BESERTA KARAKTERNYA

Laskar Pelangi adalah sekumpulan anak yang lahir dan tumbuh di sebuah pulau kaya timah di negeri Indonesia. Namun, pulau yang semestinya kaya raya itu ternyata justru miskin tidak hanya dari sisi ekonomi, melainkan juga pendidikan. Di tengah-tengah keterbatasan fasilitas, anak-anak itu ternyata memiliki semangat belajar yang luar biasa tingginya. Dengan menonton film ini membuat saya tertawa, menangis, dan takjub mengetahui kegigihan dan kekreatifan anak-anak Laskar Pelangi dalam menjalani hidup mereka sebagai anak-anak Melayu. Berikut tokoh-tokoh laskar pelangi beserta karekternya masing-masing:
1.Borek yang sebutannya Samson, pria besar maniak berotot adalah seorang anak laki-laki bertubuh tinggi dan besar. Samson memiliki obsesi untuk memiliki tubuh yang macho dan gagah.
2.Lintang yang merupakan matematikawan pertama diBelitong. Semenjak hari pertama sekolah ia selalu aktif di dalam kelas dan memiliki cita-cita sebagai ahli matematika dan pernah membawa sekolahnya menjadi juara dalam lomba cerdas cermat. Tapi cita-citanya itu tidak tercapai semenjak ia ditinggal oleh ayahnya dan ia harus menghidupi kebutuhan keluarganya sendiri.
3.Mahar, pria tampan bertubuh kurus ini memiliki bakat dibidang seni sehingga Bu Mus menunjuknya menjadi kordinator dalam pergelaran 17 Agustus dan berhasil menjadi juara.
4.Ikal adalah teman sebangku lintang yang menyukai A Ling sepupu dari A Kiong, pada saat dewasa dia melanjutkan sekolahnya dan mendapat beasiswa Uni-Eropa ke Perancis untuk menemui kekasihnya yaitu A Ling yang sempat pergi untuk menemani bibinya.
5.Kucai juga memiliki perkembangan kognitif yang baik dimana dia menjadi seorang ketua kelas yang dia sendiri pesimis akan hal ini.
6.A kiong adalah pengikut sejati mahar, A Kiong memiliki rasa persahabatan yang tinggi dan baik hati, serta suka menolong kecuali pada sahara. Meski sering bertengkar namun mereka saling mencintai satu sama lainya.
7.Sahara adalah satu satunya gadis dalam anggota laskar pelangi. Sahara adalah gadis keras kepala berpendirian kuat yang sangat patuh kepada agama. Ia adalah gadis yang ramah kecuali pada A Kiong.
8.Syahdan adalah anak nelayan yang ceria, namun sering tidak diperhatikan. Dia saksi cinta Ikal yang sering menemaninya membeli kapur di toko sinar harapan. Ia memiliki cita-cita sebagai aktor.
9.Trapani sesosok pria tampan yang pandai dan baik hati yang sangat mencintai ibunya. Ia bercita-cita ingin menjadi guru.
10.Harun, seorang anak kecil yang terperangkap di tubuh orang dewasa yang selalu menceritakan tentang kucingnya yang berbelang tiga, melahirkan anak tiga, semua anaknya berbelang tiga.

1 komentar:

Farda Khoirul Roin mengatakan...

ijin untuk copast ya...terima kasih

Poskan Komentar